Monday, August 31, 2009

Makanan Agar Tetap Awet Muda

Irni Diniati

30/08/2009 09:49 | Info Kesehatan
Siapa bilang kita hanya bisa menggunakan suntikan Botolium Toxin atau Botox agar tetap awet muda? Beberapa makanan seperti yang dihimpun The Times of India berikut juga bisa dimanfaatkan guna menjaga kulit agar tetap kencang:

1. Minyak zaitun
Bermacam penelitian telah membuktikan bahwa lemak tak jenuh yang tedapat di minyak zaitun bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker. Tapi jangan lupa, minyak zaitun juga mengandung antioksidan seperti polifenol yang berperan penting untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan masalah usia. Maka dari itu, gunakanlah minyak zaitun saat memasak sehari-hari.

2. Yogurt
Hingga kini memang belum ada penelitian yang membuktikan secara langsung mengenai hubungan yogurt dengan masa hidup yang awet muda. Kendati demikian, fakta bahwa yogurt kaya akan kalsium juga tak dibantah. Sehingga dengan mengonsumsi yogurt, tulang menjadi tak gampang keropos. Risiko osteoporosis pun berkurang, terutama pada wanita. Bakteri baik yang terkandung pada yogurt juga dapat membantu menghadapi masalah usus.

3. Ikan
Ikan kaya akan lemak omega-3. Kandungan ini membantu menjaga level kolesterol pada tubuh Anda sehingga terhindar dari risiko penyumbatan pembuluh arteri. Hasilnya, jantung kita menjadi lebih sehat.

4. Cokelat
Cokelat biasanya kaya akan flavanol yang dibutuhkan untuk menjaga kelancaran peredaran darah. Jika kita memiliki peredaran darah yang lancar, maka kita akan terhindar dari penyakit tekanan darah tinggi, diabetes tipe dua, penyakit ginjal, dan bahkan dementia.

5. Kacang-kacangan
Penelitian yang dilakukan baru-baru ini membuktikan bahwa orang yang mengonsumsi kacang-kacangan secara teratur bisa menambah masa hidupnya hingga dua setengah tahun. Kaya akan lemak tak jenuh, kacang-kacangan berfungsi serupa dengan minyak zaitun. Selain itu, kacang-kacangan juga kaya akan vitamin dan mineral serta antioksidan lainnya.

6. Minuman anggur
Alkohol dapat melindungi kita dari penyakit jantung, diabetes dan penyakit yang berhubungan dengan kehilangan ingatan. Tapi hanya dengan satu syarat, yaitu dengan mengonsumsi secukupnya saja. Contohnya minuman anggur merah yang mengandung resveratrol, yakni senyawa yang juga bisa memberi keuntungan seperti yang disebutkan di atas.(LUC)
sumber : liputan6.com

1 comments:

' rel='nofollow'>infogue said...

hai salam kenal artikelmu udah ada di

sini

gabung yuk n promosikan artikelmu di infoGue.com. Salam ^_^

Post a Comment

Template by : kendhin x-template.blogspot.com