Friday, April 24, 2009

Ditemukan Rekaman Pembicaraan Sogokan Caleg

Sebuah rekaman percakapan antara pria yang diduga camat dan seorang wanita sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ditemukan Panitia Pengawas Pemilu Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (24/4). Rekaman berdurasi kurang lebih enam menit ini membahas tentang masukan dana dari beberapa caleg yang diduga untuk keperluan penggelembungan suara.

Kedua orang tersebut membicarakan soal setoran atau masukan dana dari para caleg yang nilainya puluhan juta rupiah. Dalam rekaman juga terdengar beberapa nama-nama caleg yang memberikan uang. Dana itu mereka dapat dari perantara. Ini terdengar dalam pembicaraan tersebut, dimana salah satunya diantarkan oleh suami salah seorang caleg.

Dalam pembicaraan juga terdengar alokasi dana buat pihak kepolisian, namun dana tersebut belum dibagikan. Selain itu. dana juga mereka bagikan ke anggota-anggota PPS agar tak membocorkan rahasia tersebut. Sony Pangkey, Ketua Panwaslu Kota Manado, mengatakan, hal ini sudah mereka perkirakan sebelumnya. Namun, Panwaslu akan tetap memproses temuan tersebut.
http://www.liputan6.com

1 comments:

' rel='nofollow'>Nagapasha said...

wah..itu bisa saja rekayasa partai yg kalah..
kalo money politik sih ga apa2...siapa sih yg ga mau di kasih uang
http://nagapasha.blogspot.com

Post a Comment

Template by : kendhin x-template.blogspot.com